Nanda's Blog

Share a smile, Share information

Timer(2009) December 29, 2011

Filed under: Review,West — nanda @ 2:36 pm
Tags:

Well ini film tahun 2010 (science-fiction romantic comedy film by Jac Schaeffer), tapi baru bisa nonton sekarang, telat banget yach..ha ha. Seenggaknya udah dapet nonton lah.

Langsung aja deh, film ini bercerita tentang sebuah alat yang dapat menghitung mundur kapan kita akan bertemu dengan soulmate kita yang disebut dengan timer. Oona seorang orthodontist yang timernya blank alias belum bisa ditentukan kapan akan bertemu soulmatenya> Hal ini karena sang soulmate belum memakai timer juga (berfungsi jika kedua pasangan memakai timer). Disaat rasa frustasi inilah muncul mikey, seorang pegawai supermarket yang berusia lebih muda darinya. Akhirnya oona memutuskan untuk berhubungan dengan mikey karena dia cukup lelah menanti sang soulmate.

Steph saudara tiri yang juga teman curhat oona berusaha menjodohkan oona dengan pria kenalannya Dan, tapi oona tidak menghiraukannya karena ia sedang menikmati hubungannya dengan mikey. Steph sendiri juga sedang merasa stres berat karena timernya mengatakan bahwa ia kan bertemu dengan soulmatenya saat berusia 43 tahun. Akhirnya baik oona ataupun steph mencoba melupakan tentang timer mereka, dan masing-masing menjalani hubungan dengan fun, oona dengan mikey,steph dengan Dan.

Ditengah masa penyesuaian tersebut akhirnya Steph dan oona memutuskan untuk mencabut timer tersebut, steph berhasil mencabut timer tersebut. Steph mencabut timer tanpa halangan. Namun hal berbeda dengan oona, saat akan dicabut ternyata timer itu berbunyi dan menampilkan waktu 5 jam lagi bagi oona untuk bertemu dengan soulmatenya. Masalah menjadi rumit ketika di pesta ulang tahun mereka (Oona dan Steph) lalu baik timer oona dan timer Dan berbunyi. Tentu saja Steph dan mikey yang ada disana merasa marah dan kecewa. Akhir cerita ini sebenarnya tidak menunjukkan kejelasan apakah oona akan bersama dengan Dan, namun diakhir film ada adegan yang menyiratkan bahwa mereka memang akan bersama pada akhirnya entah kapan😀.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s