Nanda's Blog

Share a smile, Share information

Think Twice March 14, 2013

Filed under: Pemikiranku — nanda @ 8:40 pm
Tags: , ,

“Kumohon tolong saya nona”
Aku berjalan melewatinya
Berpura-pura tak melihatnya
Aku tak melihat pakaian kumalnya
Aku tak melihat wajah pucatnya
Aku tak mendengar suara seraknya

Aku mempercepat langkahku
Memasuki Sebuah Taman
Hidangan memenuhi meja
Suara tawa memenuhi udara

“Kemarilah, kita bersenang-senang”
Aku mengambil Segelas minuman
Memandang Pria-pria dengan pakaian sempit yang menutupi perut buncit mereka

Hembusan cerutu
Lirikan nakal mereka
Para wanita tertawa dengan napas tercekat
Tersiksa dibalik Gaun sempit mereka

Aku salah satunya
Terjebak di gaun sempit ini
Kepala pening akibat minuman antah berantah

“Tolong saya nona”
Terdengar suara itu lagi
“Tolong saya nona”
Pandanganku menyapu seluruh area
Terhenti pada sosoknya
Sosok kumal itu lagi

“Nona Tolong saya”
Dia mendekat..
ohh tidak bagaimana ini
Aku mundur
berusaha menjauh
Dia mengulurkan tangannya yang kurus dan kotor
“Tolong saya”

Aku melempar gelas ke arahnya
Gelas itu retak di tulang pipinya
Menggores kulit tipis itu
Darah mengalir dari pipinya
Dia meringis
Tapi tak berhenti

Aku memucat
Tertawa dengan suara mencicit
“Nona kumohon tolong saya” katanya kembali

Aku tersudut,
Ketakutan membangkitkan sisi gelapku
Aku berjalan mendekatinya
Mendorong tubuh kumal itu

Matanya menatapku sayu
Aku berlutut mendekatinya
Mencengkram bajunya

“Aku takkan menolongmu”
“Aku takkan menolong siapapun”
“Tolonglah Dirimu sendiri”
“Hinalah dirimu sendiri”
“Setelah itu bunuhlah dirimu sendiri”
“Tanpa bantuanku”

Aku berjalan melewati tubuhnya
Dia memegang pergelangan kakiku
Aku memandangnya dengan dingin
Dan mengentakkan kaki mengusir tangan kotor itu
Berjalan tergesa
Tanpa menoleh
Samar aku mendengar suaranya
“Tolong”

 

Leave a Reply

